Jumat, 16 September 2016

DIPERTAHORNAK AGAM APRESIASI PERKEMBANGAN BAWANG TARATAK BARU

IV Koto - DANGAU PETANI KREATIF
Rabu (14/9), Kelompok Tani Taratak Baru yang berlokasi di Jorong Koto Hilalang, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto dikunjungi pihak Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (Dipertahornak) Kabupaten Agam. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka monitoring kegiatan Hortikultura Tahun 2016.

Kelompok yang diketuai Irman dan tengah mengembangkan komoditi Bawang Merah seluas 1 Ha merasa senang. Pasalnya pihak Dipertahornak Agam yang meninjau kondisi lapangan ini mengapresiasi keadaan pertanaman yang ada. Sampai saat ini kondisi pertanaman telah menggambarkan bayangan produksi yang cukup baik. Hal ini terlihat dari jumlah umbi yang ada.

Turun langsung ke lapangan meninjau ke lokasi yakni Zulmarni,SP Kepala Bidang Hortikultura dan Miswarni,SP yang didampingi Afrizal, Kepala UPT BP4K2P Kabupaten Agam. Turut hadir dalam kegiatan monitoring ini Aljufri,SP, Koordinator Penyuluh Kecamatan IV Koto, Winarni Elridhova,A.Md dan Nova Mustika,S.TP selaku penyuluh pertanian. (IchsanK)

1 komentar:

PERKEMBANGAN POPULASI HAMA TIKUS

Ichsan Kurniawan,SP, M.Si Tanaman padi ( Produsen ) akan lebih cepat habis karena jumlah tikus banyak sedangkan pemangsa tikus ( Ular ) mu...