Rabu, 10 September 2014

Tahun 2014, UPT BP4K2P Kecamatan IV Koto Raih 3 Kategori



Penyerahan Penghargaan Pemenang Lomba kategori Penyuluh PNS, Penyuluh Swadaya, THL-TB PP, Petani, Gapoktan, BPK, Kelompok Tani SL-PTT dan Poklahsar Tahun 2014 pada Bidang Kelembagaan dan PSDM- BP4K2P Kab. Agam Tahun 2014 dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Agam. Penyerahan tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Agam Bapak Indra Catri Dt Malako Nan Putiah didampingi Kepala BP4K2P Kab. Agam Bapak Monisfar Kayo, S.Sos serta Sekretaris Bakoorluh Prov. Sumbar Bapak Ir. Yeflin Luandri, M.Si. 



Dok. BP4K2P Agam : Laporan Kepala BP4K2P Bpk Monisfar,S.Sos (kiri) dan sambutan Sek. Bakorluh Sumbar Bapak Ir. Yeflin Luandri, M.Si  (kanan)


Dok.BP4K2P Agam : Tim Penyelenggara dari BP4K2P Agam

Dalam sambutannya Bupati Agam mengungkapkan kebahagiaan tiada tara yang dirasakannya atas prestasi yang diraih oleh Penyuluh dan Petani yang telah mampu bersaing di Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional yang berkesempatan ke Istana Negara pada Hari Kemerdekaan kemarin menerima penghargaan langsung dari Presiden RI. Beliau mengibaratkan sebagai orang tua yang bangga dengan kebahagiaan yang dirasakannya melihat kemajuan yang ditunjukkan seorang anak, apalagi sampai meraih suatu prestasi.
Untuk kategori yang sampai ke tingkat Nasional sendiri yaitu kategori Penyuluh THL-TB Wira Nofalia,STP dari UPT BP4K2P Kecamatan Ampek Angkek dan Gapoktan Kamek dari Kamang Magek. Sementara untuk tingkat provinsi selain penyuluh THL-TBPP dan Gapoktan yang mendapatkan peringkat I di Provinsi Sumatera Barat, Kategori Penyuluh Pertanian PNS Agam juga mendapatkan peringkat II di Provinisi Sumbar dari Kecamatan IV Koto.

Dok. BP4K2P Agam : Sambutan Bupati Agam Bpk.Indra Catri Dt.Malako Nan Putiah

Selain itu untuk tingkat Kabupaten Agam, Bapak Bupati Agam Indra Catri Dt.Malako Nan Putiah menyerahkan penghargaan kepada 42 orang yang menurut penilaian yang dilakukan BP4K2P Kabupaten Agam berprestasi seperti Petani Berprestasi, Penyuluh Swadaya, Penyuluh THL-TBPP, Gapoktan Berprestasi, Balai Penyuluhan Berprestasi, PNS baik sector pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan dan beberapa kategori lain yang hampir meliputi semua kecamatan di Kabupaten Agam. Alhamdulillah.





Dok. BP4K2P Agam : Penyerahan Penghargaan oleh Bupati Agam

UPT BP4K2P Kecamatan IV Koto sendiri Alhamdulillah mendapatkan tiga kategori yakni Penyuluh Pertanian PNS Teladan I (peringkat II Provinsi Sumbar), Penyuluh Perikanan Teladan II dan Gapoktan Koto Tuo yang meraih peringkat II.

Dok.UPT BP4K2P Kecamatan IV Koto :
Ichsan Kurniawan,SP dan Yoliza Atharis,S.Pi, M.Si dari UPT BP4K2P IV Koto

Alhamdulillah. Bersyukur kita semua atas prestasi ini. Dan Alhamdulillah sekali lagi Kecamatan IV Koto kembali mendapatkan kesempatan memperoleh penghargaan bahkan untuk 3 kategori. Semoga prestasi yang diperoleh dapat menjadi motivasi dalam melakukan penyuluhan, dalam mengembangkan usaha tani, dalam meningkatkatkan fungsi pelayanan informasi dan teknologi. Lebih baik dan lebih baik lagi. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERKEMBANGAN POPULASI HAMA TIKUS

Ichsan Kurniawan,SP, M.Si Tanaman padi ( Produsen ) akan lebih cepat habis karena jumlah tikus banyak sedangkan pemangsa tikus ( Ular ) mu...